Ditulis oleh : Unknown Saturday, November 12, 2016

Kemandirian adalah sikap (perilaku) dan mental yang memungkinkan seseorang untuk bertindak bebas, benar, dan bermanfaat; berusaha melakukan segala sesuatu dengan jujur dan benar atas dorongan dirinya sendiri dan kemampuan mengatur diri sendiri, sesuai dengan hak dan kewajibannya, sehingga dapat menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya; serta bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang telah diambilnya melalui berbagai pertimbangan sebelumnya.

Kemandirian bagi generasi muda, apalagi generasi penerus Islam haruslah sangat kuat, kemandirian dari segi materi, fisik maupun pengetahuan. Hal yang akan kami bahas pada tulisan kali ini adalah kemandirian dalam menjalani kehidupan dunia, yang notabene ladang menuju akhirat "addunya mazrooatul-lil akhirot", dunia kuat bergerak, kuat materi, untuk menyokong ibadah dan amalan menuju kehidupan akhirat yang kekal.

Haji, butuh materi. Shodaqoh butuh materi. Menghajikan orang lain jelas butuh materi. Menikah butuh materi dan banyak ibadah lain yang membutuhkan kekuatan fisik apalagi materi. Jadi sudah sepantasnya kita sebagai muslim kuat dalam semua itu. Bukankan muslim yang kuat itu lebih baik dan disenangi di hadapan Allah?

Salah satu jalan untuk mendapatkan kemandirian dalam finansial adalah dengan berdagang. Kata Nabi, sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada di perdagangan. Ada banyak macam perdagangan. Namun, di era sekarang ini, era digital, berdagang secara daring atau online adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Banyak dari generasi muda yang sudah berhasil mendapatkan omzet ratusan bahkan milyaran rupiah setiap bulan hanya dengan berbisnis online, apakah itu termasuk kamu?

Kalau kamu belum termasuk, belum memulainya, alangkah baiknya kamu memulainya dari sekarang untuk bekal harimu besok. Karena bisnis online itu sangat mudah, modal kecil bahkan ada yang tanpa modal sama sekali.

Berkenalan dengan mamcreative


Ada banyak jenis bisnis online, namun salah satu yang sangat menjanjikan adalah dengan memiliki website toko online atau showroom online atau profil bisnis online. Salah satu dari generasi penerus KBM Al-Manshurin ada yang dapat membantu kamu mewujudkan bisnis onlinemu, membantumu memiliki website yang dapat menghasilkan banyak  rupiah ke kantongmu setiap hari. Silahkan klik www.mamcreative.com untuk mengetahui rahasianya! mamcreative adalah sebuah jasa pembuatan website profesional yang beralamat di Yogyakarta, selain jasa pembuatan website, mamcreative juga melayani beberapa jasa kreatif lainnya seperi desain grafis, SEO optimizer, SMO optimizer, dan lain-lain.

Tinggalkan Komentar

Berlangganan Tulisan | Ikuti Komentar

Hak Cipta © KBM al-Manshurin | Desain : Muhammad Andri Maulana (MAM Pic. Prod.)