Ditulis oleh : Andry Maulana Sunday, July 28, 2013

Sahabat KBM al-Manshurin yang baik hatinya. Pernahkah kita membayangkan teleskop Hubble yang diameternya 2,5 KM dan digadang-gadang mampu men-caps luasnya alam semesta. Padahal para Astronot mengalami kesulitan untuk memahami kondisi alam semesta yang sebenarnya. Untuk menghitung bintang di bimasakti sendiri saja mereka mengalami kesulitan. Walaupun akhirnya didapatkan gambaran yang cukup longgar yaitu sekitar 400 miliar tahun cahaya. Galaksi Bimasakti tempat kita huni sendiri termasuk tempat keluarga matahari berdiam itu ditaksir bergaris tengah 100.000 tahun cahaya. Setahun cahaya sekitar 9,5 triliun Km. Sehingga garis tengah bima sakti itu sekitar 100.000 x 9,5 triliun Km atau sama dengan 950.000 trilyun Km dan itu masih belum berbatas.. Sekedar bayangan pendekatan angka saja..

Perumpamaan planet di angkasa seperti ketika anda memungut seluruh pasir & kerikil di pantai dan ditambah lagi miliaran pantai seperti yg ada dibumi..

Berdasarkan temuan ini, bumi tempat kita berpijak, adalah DEBU bahkan lebih kecil dari debu di angkasa raya, dan apalagi ukuran kita manusia, jelas amat sangat kecil. Penulis teringat dengan Firman Allah :

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang ada tanda-tanda bagi orang yang berakal. Yaitu orang-orang yang mengingat Allah dalam keadaan berdiri atau duduk atau berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi seraya berkata: Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka'' (Ali 'Imran: 190-191).

Ketika Allah Mengatakan Akulah MAHA BESAR, Wajar gak tuh secuil kesombongan di hati kita??
Bayangkan besar bumi kalah dengan matahari, matahari kalah dengan galaksi, galaksi yang bermilyar kalau dengan luasan alam semesta. Kita sekecil apa ? Masih wajar jika kita menyombongkan diri ?
Sekiranya ada yg mencari Tuhan selain Allah padahal semuanya yang menciptakan adalah Allah, wajarkah?
Allah yang menciptakan kita yang begitu kecil ini dan menyuruh kita untuk beribadah yang mana ibadah kita kepada Allah itu dalam satu hari lebih sebentar daripada waktu kita untuk keluarga, sekolah, kuliah, atau bekerja ? Masih juga kita menyepelekannya. Iya ?
Allah hanya meminta kita berbuat baik dan rendah hati kita malah sombong, seolah-olah kitalah yang terbaik. Apa itu benar ?

ALLAHU AKBAR bukanlah celoteh dzikir semata atau sekedar diucapkan... Tapi yakinilah.. Kebesaran Allah lebih besar dari yang ada di akal fikiran kita... RENUNGKANLAH...

{ 2 komentar... baca yang dibawah atau Komentar }

  1. Assalamualaikum. mohon izin copas materi. terima kasih. jazakalloh khairon katsiron. Wassalamualaikum.

    ReplyDelete
  2. Terlalu bodoh orang yang mempertuhankan selain dari pada Allah

    ReplyDelete

Hak Cipta © KBM al-Manshurin | Desain : Muhammad Andri Maulana (MAM Pic. Prod.)