Ditulis oleh : Andry Maulana Tuesday, July 16, 2013

Kemarin sempat bahas tentang sampel neraka dan memperingatkan bahwa siksaan di dalam neraka itu adalah sangat pedih. Tidak ada satupun makhluk yang mampu menjalaninya. Jika ditanya kepada hati maukah dia masuk ke dalamnya, jawabnya pasti tidak, karena hati membisikkan kita untuk tidak melakukan pelanggaran, tapi hawa nafsu-lah yang membuat semua pelanggaran itu terjadi. Jika diri tidak kuat, hati kalah, pikiran baik terabaikan, hawa nafsu-lah yang bertindak, sehingga menghancurkan harapan-harapan kita untuk mendapatkan kenikmatan pol surga yang penuh dengan kenikmatan didalamnya. Apalagi sampai melakukan dosa-dosa pelanggaran had, dosa besar yang hukumannya tidak bisa dijalankan di negara ini, seperti berzina. Pelaku perzinahan, mereka menutup pintu surga mereka sendiri, harapan untuk kesana sangat kecil sekali. Wallahu'alam. Na'udzubillaahi min Dzalik

Didalam neraka tidak ada pertolongan, sedikit kenikmatan-pun tidak akan pernah didapatkan. Yang ada hanyalah siksaan, dari awal hingga kekal selama-lamanya. Dan tahukah manteman siksaan paling ringan di neraka ?

An-Nu’man bin Basyir r.a. berkata: Aku telah mendengar Nabi SAW. bersabda: Sesungguhnya seringan-ringan siksa ahli neraka di hari kiamat, ialah orang yang di bawah telapak kakinya diletakkan bara api yang dapat mendidihkan otaknya. (HR. Bukhari dan Muslim)

Membayangkan hal itu sudah sangat ngeri. Maka dari itu, saling mengingatkanlah, dan semoga kita semua terhindar dari perbuatan yang bisa membawa kita kesana. Berusahalah selalu melakukan pengamalan ahli surga, karena tidak ada nikmat dan keuntungan yang lebiih baik daripada surga,  yang mana penghuninya surga adalah mereka yang beramal sholih (kebaikan) dan penghuni surga itu adalah orang-orang yang kekal selama-lamanya.

Tinggalkan Komentar

Berlangganan Tulisan | Ikuti Komentar

Hak Cipta © KBM al-Manshurin | Desain : Muhammad Andri Maulana (MAM Pic. Prod.)