Ditulis oleh : Andry Maulana Monday, July 8, 2013

Assalaamu'alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh...

Alhamdulillah hadana lihada wama kunna linahtadiya laula an hadanalloh, mayadihi lahu falamudillalah wamayudlihhu fala hadiyalah. Ashadu ala ilaha ilallah waashadu ana muhammadan abduhu warosuluh sholallahu alaihi wasallam wa'ala alihi wa ash-habihi.Amma ba’du. 
Pertama dan yang paling utama, marilah kita memuji dan mengucap syukur kepada Allah karena telah banyak memberi kita nikmat yang nikmat-nikmat tersebut tak ada satupun makhluk yang mampu menghitungnya, terlebih lagi atas nikmat hidayah berupa agama Islam yang haq, yang benar ini, yang telah di berikan-Nya kepada kita, itu merupakan nikmat yang paling besar dan sangat wajib untuk kita syukuri.Alhamdulillahi robbil'alamiin. Dan untuk para perantara agama mulai dari Nabi Muhammad SAW diteruskan para Shohabat, Tabiin, Tabiit-tabiin, Ulama'us-Sholihin, Muballighin-muballighoh, Ustadz-Uztadzah, para guru, orang tua sehingga kabar dan risalah agama yang haq ini sampai kepada kita semua, kepada mereka kita syukuri Alhamdulillahi Jazaahumullaahu Khoiron.


LDII Jogja, LDII Pingit, Masjid al-Manshurin, Muda-mudi Pingit, KBM al-Manshurin
Plang Masjid Al-Manshurin Pingit
Halo Sahabat KBM al-Manshurin semuanya, semoga Allah senantiasa memberikan rohmat, barokah dan kesehatan kepada kita semua. Ini merupakan tulisan pertama untuk web KBM al-Manshurin  Pingit ini. Di tulisan pertama ini, kami ingin mengucapkan Alhamdulillaahi Jazaakumullaahu Khoiron kepada pembaca semua karena sudah meng-klik web ini.

Didalam web ini nantinya akan di isi artikel-artikel tentang Islam dan artikel umum lainnya, tulisan-tulisan mengenai acara-acara yang di lakukan dari KBM al-Manshurin Pingit dan tulisan-tulisan bebas oleh penulis web ini.

Web ini di kelola oleh muda-mudi al-Manshurin Pingit. Mungkin sebelum melihat tulisan berikutnya, kami memberitahukan dulu tujuan dan apa KBM al-Manshurin itu. KBM (Kegiatan Belajar-Mengajar) Al-Manshurin adalah Majlis Ta'lim yang mengajarkan al-Qur'an dan Hadits kepada siapapun yang ingin ikut dan ingin belajar. Anak kecil, remaja, orang tua, atau lansia, semua boleh, tidak ada batasan umur untuk mengetahui kebenaran al-Qur'an-Hadits. Setelah mengetahui isi dari al-Qur'an dan Hadits, anggota KBM al-Manshurin di bimbing bagaimana mengamalkannya, agar ilmu yang di dapat tidak hanya sekedar ilmu tapi bagaimana agar ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi diri dan orang lain. Di KBM al-Manshurin tidak hanya belajar-mengajar al-Qur'an dan Hadits tapi juga di ajari tentang teknologi, keterampilan, olahraga, ekonomi, budaya dan lain-lain sehingga anggotanya bisa bersaing di dunia luar dengan baik dan tidak tertinggal.

Kebanyakan anggota dari KBM al-Manshurin adalah siswa, mahasiswa, dan orang-orang dengan profesinya masing-masing. Walaupun mereka bukanlah ustadz atau memiliki 'jalur' sama tapi mereka bisa mengetahui al-Qur'an dan Hadits dengan baik, membaca dan memahami isinya, kemudian mengamalkanya dengan bimbingan ulama', tidak hanya itu, mereka juga bisa terampil dan tidak tertinggal dengan hal-hal yang berkembang di dunia luar, seperti teknologi dan informasi-informasi lainnya.

Sekian tulisan pembuka sekaligus perkenalan dari kami. Dan selamat 'menikmati' tulisan-tulisan berikutnya dari web ini.

الحمد لله جزاكم الله خيرا

Tinggalkan Komentar

Berlangganan Tulisan | Ikuti Komentar

Hak Cipta © KBM al-Manshurin | Desain : Muhammad Andri Maulana (MAM Pic. Prod.)