Ditulis oleh : Unknown Saturday, July 27, 2013


Halo Sahabat KBM Al Manshurin!
Alhamdulillah, syukur kita panjatkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala yang telah melimpahkan rahmat, karunia dan kesehatan untuk kita semua sehingga kita bisa bertemu di web KBM Al-Manshurin Pingit. Tidak lupa Sholawat tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhmammad Solallahu Alaihi Wassalam.
Tema kali ini adalah “Tidak Rugi Orang yang Mementingkan Agama”. Kok bisa?? Ya bisa donk. Banyak orang berspekulasi (beranggapan) orang yang selalu taat beragama dan selalu mementingkan Keagamaannya maka ia akan hidup miskin, tidak berkecukupan, mereka bisanya hanya berdo’a tapi apakah kalian sadar tentang sebuah Firman Allah.
Dalam Firman Allah di Al Qur’an Surat Adz Dzariat ayat 56

“Wama khalaqtul jinna wal-insa illa li-ya’buduni.”
Artinya: Dan tidaklah Aku (Allah SWT) menciptakan jin dan manusia kecuali untuk mengabdikan diri (yakni, beribadah) kepadaKu.
Jadi jelas bahwa sebenarnya tujuan manusia itu diciptakan oleh Allah SWT adalah untuk beribadah kepada Allah. Adapun selain itu (urusan keduniaan) adalah hanya sebagai penunjang untuk beribadah kepada Allah.
Dalam penjelasan lain juga disebutkan “Apabila kita mementingkan kepentingan Agama maka kepentingan dunia kita akan ikut”. Kalau diperumpamakan “Beli sapi pasti akan dapat talinya, tapi Beli tali terus minta, sapinya siapa?? Mungkin oleh penjual malah akan dimarahi” Itulah perumpamaan apabila mementingkan ibadah maka keduniaan akan didapatkan dengan mudah seperti pekerjaan, harta,dll.
Oleh karena itu, sebagai manusia yang beragama maka kita selalu berprinsip “LEBIH MEMENTINGKAN KEPENTINGAN AGAMA DARIPADA YANG LAIN”. Tapi perlu diingat jangan semata-mata “Saya sudah mementingkan agama kok Allah nggak menolong saya tidak menjadikan cepat kaya? cepat dapat jodoh ?dsb”. Ingat semua itu tidak instan, perlu proses jadi berkhusnudhon billah-lah.
Mungkin hal tersebut perlu diketahui. semoga bermanfaat kawan :)

{ 1 komentar... baca yang dibawah atau tambah komentar juga }

  1. Bener tuh broooh , agama itu no.1 dan dunianya belakangan, tapi prakteknya masih banyak juga yang tidak 'beriman' kepada hal itu. #Miris . Sepanjang harinya buat cari maisyah, sekolah, acara apalah, sampe sholat telat, ngaji lambat, baca quran ngadat . hmmm. akhir zaman .

    ReplyDelete

Hak Cipta © KBM al-Manshurin | Desain : Muhammad Andri Maulana (MAM Pic. Prod.)